Langsung ke konten utama

5 Manfaat Minyak Kelapa bagi Kesehatan

  Ilustrasi minyak kelapa untuk Bioavtur. antaranews.com Minyak kelapa baik untuk kesehatan karena terdapat  kandungan antimikroba dan antioksidan. Dilansir dari Healthline, berikut sejumlah manfaat minyak kelapa bagi kesehatan: 1. Membakar lemak Minyak kelapa kaya trigliserida rantai menengah (MCT) sejenis lemak jenuh. Lemak jenuh terbagi menjadi tiga subkelompok yang memiliki efek berbeda pada tubuh. Mengonsumsi MCT dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh sehingga dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan  Meskipun MCT dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar, perlu diingat bahwa minyak kelapa sangat tinggi kalori dan dapat dengan mudah menyebabkan penambahan berat badan jika mengonsumsinya dalam jumlah banyak. 2. Memiliki efek antimikroba Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan antijamur karena kandungan MCT salah satunya asam laurat adalah asam lemak yang menyusun sekitar 50 persen MCT dalam minyak kelapa. Studi menunjukkan bahwa asam laurat dapat bert

Cara Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata Akibat Kulit Dehidrasi

 


Lingkaran hitam di bawah mata bisa mengganggu penampilan. Selama ini semburat gelap di bawah mata itu dikaitakna dengan kurang tidur. Lebih lanjut, tidak semua lingkaran hitam dapat dicerahkan secara ajaib dengan krim mata. Faktanya, lingkaran hitam dapat disebabkan oleh daftar pemicu yang panjang, beberapa di antaranya termasuk lebih banyak produksi melanin, genetika, dan alergi, yang tidak segera diperbaiki.


Namun, penelitian menunjukkan satu penyebab lingkaran hitam yang licik dan sering diabaikan adalah hidrasi kulit. "Jika Anda mengalami dehidrasi, ini dapat menyebabkan jaringan tubuh menyusut, termasuk kulit di bawah mata, membuat lingkaran hitam terlihat lebih jelas," jelas dokter kulit  Andrea Suarez. Jadi ketahuilah bahwa mengisi air dalam jumlah yang cukup sepanjang hari akan mendorong kulit terhidrasi dari dalam dan bahkan mungkin berkontribusi untuk mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata.


Tapi air bukan satu-satunya pilihan untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah kulit. Bahan-bahan tertentu yang didukung sains telah ditemukan untuk membantu meningkatkan hidrasi kulit internal. Salah satu pilihan populer adalah Astaxanthin. Terlepas dari manfaat seluruh tubuh seperti dukungan kardiovaskular dan kesehatan otak, astaxanthin adalah bahan ajaib untuk penuaan kulit dan lingkaran hitam.


Dalam penelitian klinis baru-baru ini, peserta melaporkan peningkatan yang signifikan dalam tingkat kelembapan (terutama di sekitar mata), peningkatan elastisitas secara keseluruhan, dan penampilan warna kulit. Penelitian lainnya baru-baru ini menemukan bahwa bahan tersebut bahkan dapat membantu kapasitas retensi air kulit. Tidak heran astaxanthin dapat ditemukan di banyak suplemen kecantikan saat ini, bersama dengan bahan-bahan mutakhir lainnya untuk membantu memudarkan bintik hitam dan menghaluskan garis-garis halus. 


Salah satu penyebab umum lingkaran hitam di bawah mata adalah dehidrasi kulit. Tentu saja, air minum adalah langkah pertama untuk mendorong mata lebih cerah dalam kasus ini, tetapi meraih hidrator kulit yang didukung sains seperti astaxanthin adalah langkah berikutnya. 


MIND BODY GREEN

Komentar