Langsung ke konten utama

Khasiat Jahe Juga Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Apa Lagi?

  Jahe merupakan rempah yang termasuk dalam keluarga Zingiberaceae. Bukan hanya cita rasanya yang mampu memberikan kehangatan alami pada tubuh, jahe juga miliki segudang khasiat sehat lain. Tanaman ini masih satu genus yang sama dengan kunyit, kapulaga, dan lengkuas.   Rimpang atau batang bawah tanah adalah bagian yang biasa digunakan sebagai bumbu sehingga sering disebut akar jahe. Jahe dapat digunakan secara langsung, kering, hingga bubuk. Rimpang ini merupakan bahan yang sangat umum digunakan dalam resep, bahkan tak jarang digunakan ke dalam bahan olahan kosmetik. Berikut 11 manfaat jahe untuk kesehatan yang didukung oleh penelitian ilmiah. Mengandung gingerol   Gingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe. Gingerol memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.   Di antara manfaat gingerol adalah dapat membantu mengurangi stres oksidatif , yang merupakan hasil dari kelebihan jumlah radikal bebas dalam tubuh.   Atasi mual  Jahe banyak dipercaya jadi obat mual. Bahka

Mengenal Manfaat Buah Persik bagi Kesehatan Tubuh

 

Buah persik atau banyak dikenal dengan nama peach merupakan sebuah buah yang memilikki bulu halus pada bagian kulitnya dengan warna kulit buah oranye kekuningan dan merah.

Buah ini memiliki cita rasa yang manis. Buah ini pada umumnya dikonsumsi secara langsung atau bisa juga dijadikan kudapan.

Namun, tahukah Anda bahwa buah yang pertama kali ditemukan di China ini memiliki beberapa manfaat bagi tubuh?

Manfaat Buah Persik

Mengutip laman Cleveland Clinic, berikut ini adalah beberapa manfaat buah persik.

1. Melancarkan pencernaan

Buah persik mengandung serat dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Ketika Anda mengalami masalah pencernaan, Anda bisa mengonsusmi buah persik untuk kembali melancarkan pencernaan. Hal ini karena serat yang terkandung pada buah persik cukup tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan.

2. Menjaga kesehatan mata

Buah persik mengandung vitamin A dan beta karoten yang sangat baik untuk kesehatan mata. Hal ini karena kduanya memilikki senyawa antioksidan yang baik untuk permukaan mata dan membentu pembentukan fotoreseptor rhodopsin.

3. Menjaga kesehatan kulit

dej3a dej3a dej3a dej3a dej3a dej3a vdt3g ayw1n db3ap aw7ys dej3a bd3bn mo2gc tu3ao qu3zd m2sqt

Dalam satu buah persik terkandung vitamin C yang sangat baik untuk menyehatkan kulit. vitamin C yang terkandung pada buah persik dapat mencerahkan hingga melembapkan kulit. Selain itu, kandungan vitamin A pada buah persik juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet sehingga dapat menurunkan risiko terjadinya penuaan dini.

4. Meguatkan sistem imun

Buah persik mengandung vitamin C yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas. Di samping itu, antioksidan pada buah persik juga dapat menguatkan sistem imun pada tubuh. Oleh karena itu, banyak ahli gizi yang menyarankan untuk mengonsumsi buah persik.

5. Menjaga kesehatan jantung

Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa ekstrak buah persik dapat menjaga kadar kolesterol dan tekanan darah supaya tetap stabil. Hal ini karena buah persik mengandung potasium yang sangat baik untuk mengontrol tekanan darah sehingga dapat menyehatkan jantung dan menurunkan risiko terjadinya sakit jantung.

Komentar