Langsung ke konten utama

Khasiat Jahe Juga Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Apa Lagi?

  Jahe merupakan rempah yang termasuk dalam keluarga Zingiberaceae. Bukan hanya cita rasanya yang mampu memberikan kehangatan alami pada tubuh, jahe juga miliki segudang khasiat sehat lain. Tanaman ini masih satu genus yang sama dengan kunyit, kapulaga, dan lengkuas.   Rimpang atau batang bawah tanah adalah bagian yang biasa digunakan sebagai bumbu sehingga sering disebut akar jahe. Jahe dapat digunakan secara langsung, kering, hingga bubuk. Rimpang ini merupakan bahan yang sangat umum digunakan dalam resep, bahkan tak jarang digunakan ke dalam bahan olahan kosmetik. Berikut 11 manfaat jahe untuk kesehatan yang didukung oleh penelitian ilmiah. Mengandung gingerol   Gingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe. Gingerol memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.   Di antara manfaat gingerol adalah dapat membantu mengurangi stres oksidatif , yang merupakan hasil dari kelebihan jumlah radikal bebas dalam tubuh.   Atasi mual  Jahe banyak dipercaya jadi obat mual. Bahka

Inilah 5 Manfaat Teh Matcha bagi Kesehatan

 


Teh matcha menghasilkan lebih banyak kafein dan antioksidan daripada yang biasanya ditemukan dalam teh hijau. Kedua senyawa itu baik untuk kesehatan. Dilansir dari Healthline, berikut beberapa manfaat teh matcha bagi kesehatan:

1. Tinggi antioksidan

Antioksidan membantu menstabilkan radikal bebas berbahaya, yaitu senyawa yang dapat merusak sel dan menyebabkan penyakit kronis.

Saat menambahkan bubuk matcha ke air panas untuk membuat teh, teh mengandung semua nutrisi dari seluruh daun. Ini akan cenderung memiliki lebih antioksidan daripada hanya seduhan daun teh hijau dalam air.

2. Dapat membantu melindungi hati

Hati sangat penting untuk kesehatan dan memainkan peran sentral dalam membuang racun, memetabolisme obat-obatan, dan memproses nutrisi. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa matcha dapat membantu melindungi kesehatan hati.

3. Meningkatkan fungsi otak

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa komponen dalam matcha dapat membantu meningkatkan fungsi otak. Matcha mengandung jumlah kafein yang lebih pekat daripada teh hijau.

4. Dapat membantu mencegah kanker

Matcha penuh dengan senyawa yang meningkatkan kesehatan, termasuk beberapa yang telah dikaitkan dengan pencegahan kanker dalam penelitian tabung dan hewan. Ekstrak teh hijau menurunkan ukuran tumor dan memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara pada tikus.

5. Menurunkan berat badan

Teh hijau terkenal karena kemampuannya untuk meningkatkan penurunan berat badan sehingga matcha dapat membantu mempercepat metabolisme untuk meningkatkan pengeluaran energi dan meningkatkan pembakaran lemak.

MALINI 

watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online watch movie online

Komentar