Langsung ke konten utama

Khasiat Jahe Juga Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Apa Lagi?

  Jahe merupakan rempah yang termasuk dalam keluarga Zingiberaceae. Bukan hanya cita rasanya yang mampu memberikan kehangatan alami pada tubuh, jahe juga miliki segudang khasiat sehat lain. Tanaman ini masih satu genus yang sama dengan kunyit, kapulaga, dan lengkuas.   Rimpang atau batang bawah tanah adalah bagian yang biasa digunakan sebagai bumbu sehingga sering disebut akar jahe. Jahe dapat digunakan secara langsung, kering, hingga bubuk. Rimpang ini merupakan bahan yang sangat umum digunakan dalam resep, bahkan tak jarang digunakan ke dalam bahan olahan kosmetik. Berikut 11 manfaat jahe untuk kesehatan yang didukung oleh penelitian ilmiah. Mengandung gingerol   Gingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe. Gingerol memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.   Di antara manfaat gingerol adalah dapat membantu mengurangi stres oksidatif , yang merupakan hasil dari kelebihan jumlah radikal bebas dalam tubuh.   Atasi mual  Jahe banyak dipercaya jadi obat mual. Bahka

Cemas Tiap Hari Minggu, Apa Itu Sunday Scaries?

 


Sunday Scaries adalah perasaan cemas dan takut yang rutin terjadi setiap hari Minggu. Dimulai pada sore hari dan berlanjut hingga malam hari. Namun, tergantung pada tingkat kecemasan seseorang. Perasaan ini dapat dimulai segera setelah mereka bangun dari tempat tidur.


Dilansir dari Clevandclinic, kecemasan yang tumbuh saat hari Minggu yang menghantui mereka sepanjang hari dapat berubah menjadi manifestasi fisik seperti:


    Detak jantung yang berpacu

    Berkeringat

    Sulit bernafas

    Gemetaran

    Sakit perut

    Kesulitan tidur

    Sakit kepala

    Dalam kasus ekstrim, depresi atau serangan jantung.


Penyebab Kecemasan


Dikutip dari Verywellmind, ada beberapa alasan potensial untuk perasaan cemas Sunday Scaries, di antaranya:


1. Menghadapi Pekerjaan Dengan Stres Tinggi


Jika memiliki kecemasan terkait pekerjaan, mengetahui bahwa harus kembali ke pekerjaan keesokan harinya dapat menyebabkan kecemasan ini mulai muncul. Memikirkan proyek yang harus dikerjakan atau hal-hal yang perlu diselesaikan dapat memicu perasaan cemas.


2. Memiliki Minggu yang Sibuk


Bahkan jika tidak harus bekerja, mengetahui bahwa memiliki banyak hal yang harus dilakukan di hari-hari mendatang dapat menyebabkan kecemasan pada hari Minggu, terutama pada malam. Hari-hari yang dipenuhi dengan kewajiban keluarga atau proyek rumah yang sedang dikerjakan mulai dari membaca daftar tugas yang panjang mengakibatnya merasa tegang.

  

3. Tidak Menangani Hal-Hal Pada Minggu Sebelumnya


Untuk lebih dari 1 dari 3 orang, Sunday Scaries terjadi ketika mereka mulai memikirkan segala sesuatu yang tidak mereka selesaikan minggu sebelumnya. Semua urusan yang belum selesai dialihkan dan ditambahkan ke daftar tugas minggu ini. Jadi mulai merasa kewalahan .


4. Berjuang Untuk Menyeimbangkan Pekerjaan dan Rumah


Lebih dari 2 dari 5 orang yang mengalami Sunday Scaries memiliki kecemasan karena mencoba menyeimbangkan pekerjaan dan rumah. Dari mulai memikirkan semua kewajiban di kedua situasi sehingga kecemasan mulai meningkat.

NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt NaBt aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC aAmC news pod cp mngh ht cUYt cGA HfR CytA ase

Komentar