Langsung ke konten utama

Khasiat Jahe Juga Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Apa Lagi?

  Jahe merupakan rempah yang termasuk dalam keluarga Zingiberaceae. Bukan hanya cita rasanya yang mampu memberikan kehangatan alami pada tubuh, jahe juga miliki segudang khasiat sehat lain. Tanaman ini masih satu genus yang sama dengan kunyit, kapulaga, dan lengkuas.   Rimpang atau batang bawah tanah adalah bagian yang biasa digunakan sebagai bumbu sehingga sering disebut akar jahe. Jahe dapat digunakan secara langsung, kering, hingga bubuk. Rimpang ini merupakan bahan yang sangat umum digunakan dalam resep, bahkan tak jarang digunakan ke dalam bahan olahan kosmetik. Berikut 11 manfaat jahe untuk kesehatan yang didukung oleh penelitian ilmiah. Mengandung gingerol   Gingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe. Gingerol memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.   Di antara manfaat gingerol adalah dapat membantu mengurangi stres oksidatif , yang merupakan hasil dari kelebihan jumlah radikal bebas dalam tubuh.   Atasi mual  Jahe banyak dipercaya jadi obat mual. Bahka

5 Produk Kecantikan Favorit Ratu Elizabeth, Tidak Selalu Mahal

 



Mendiang Ratu Elizabeth II memiliki penampilan yang monokromatik dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dia juga setiap pada produk-produk yang dia kenakan, dari sepatu hitam klasiknya dari pembuat sepatu Anello & Davide, tas hitam dari Launer yang dipakai sejak tahun 1970-an, hingga kosmetik dan produk kecantikan. Kulitnya selau terlihat bagus dengan riasan yang tetap utuh.  

Dia tak pernah mengungkap produk apa saja yang dipakai, tapi merek-merek dengan Royal Warrants (tanda pengakuan mereka yang memasok barang atau jasa ke kerajaan) tentu tahu. Merek kecantikan tertentu seperti Molton Brown, Clarins, Elizabeth Arden, dan Floris London memiliki hak istimewa untuk memasok produk ke keluarga kerajaan.

Menurut sebuah laporan oleh Insider, Ratu sangat menyukai cat kuku Essie di bawah naungan Ballet Slippers. Situs web Essie dengan bangga menyatakan bahwa penata rambut Ratu Elizabeth menulis surat pada tahun 1989 kepada pendiri Essie Weingarten meminta sebotol warna ikonik. Sekarang ini satu-satunya warna kuku yang selalu dia pakai. Rona merah muda pucat cocok dengan pakaian berwarna cerah yang biasa dia kenakan.

Selain kuku netral, Ratu juga menyukai warna bibir yang berani, biasanya memilih warna pink cerah atau merah klasik. Seperti dilansir Woman & Home, Ratu menugaskan Clarins untuk membuat lipstik merah yang dipesan lebih dahulu untuk dipakainya pada penobatannya pada tahun 1953. 

Inilah beberapa produk kecantikan yang dipakai Ratu Elizabeth II semasa hidupnya. 

1. Cat kuku Ballet Slippers
Warna nude pink klasik yang kabarnya merupakan satu-satunya warna kuku yang dipilih Ratu. Dia meminta sebotol pemoles pada tahun 1989 dengan menulis catatan kepada pendiri Essie Weingarten. Cat kuku seharga 7,99 poundsterling atau sekitar Rp137 ribu ini netral dan cocok dengan semua warna dan model pakaian.

2. Orange & Bergamot Bath and Shower Gel

Menurut Hello, kamar mandi di Kastil Balmoral dilengkapi dengan gel mandi dan pencuci tangan Molton Brown. Favorit Ratu adalah Orange & Bergamot Bath and Shower Gel yang memiliki aroma segar. Produk ini dijual seharga 22 poundsterling atau sekitar Rp378 ribu. 

3. Eight Hour Cream Skin Protectant

Enam tahun lalu, perwakilan pers untuk Elizabeth Arden mengonfirmasi bahwa merek tersebut bekerja sama dengan Angela Kelly, penata rias senior Ratu. Ada desas-desus bahwa alasan mengapa kulit Ratu Elizabeth terlihat begitu sempurna hingga hari ini adalah karena dia rutin menerapkan krim pelindung kulit delapan jam. Eight Hour Cream Skin Protectant dari Elizabeth Arden dijual seharga 28 poundsterling atau sekitar Rp482 ribu. 

4. White Rose Eau De Toilette 
Sebagai pemegang Royal Warrant, Floris London dikabarkan menjadi salah satu merek parfum favorit Ratu. Dia mengenakan aroma ini di hari pernikahannya. Mengingat dia setiap pada merek tertentu, kemungkinan dia memakainya hingga hari-hari terakhirnya. Parfum seharga 60 poundsterling atau sekitar Rp1 juta ini memiliki aroma mawar, iris, dibungkus dengan amber hangat dan musk yang kaya dan bersahaja.

5. Joli Rouge In Raspberry 
Clarins terkenal ditugaskan oleh Ratu Elizabeth II untuk membuat lipstik yang dipesan lebih dahulu untuk penobatannya. Ratu sering terlihat mengenakan rona merah muda cerah ini di bibirnya. Joli Rouge In Raspberry dari Clarins dijual seharga 23 poundsterling atau sekitar Rp395 ribu.

t2v1 t2v1 t2v1 t2v1 t2v1 t2v1 t2v1 t2v1 t2v1 t2v1 t2v1 t2v1 t2v1 t2v1 t2v1

Komentar