Langsung ke konten utama

Khasiat Jahe Juga Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Apa Lagi?

  Jahe merupakan rempah yang termasuk dalam keluarga Zingiberaceae. Bukan hanya cita rasanya yang mampu memberikan kehangatan alami pada tubuh, jahe juga miliki segudang khasiat sehat lain. Tanaman ini masih satu genus yang sama dengan kunyit, kapulaga, dan lengkuas.   Rimpang atau batang bawah tanah adalah bagian yang biasa digunakan sebagai bumbu sehingga sering disebut akar jahe. Jahe dapat digunakan secara langsung, kering, hingga bubuk. Rimpang ini merupakan bahan yang sangat umum digunakan dalam resep, bahkan tak jarang digunakan ke dalam bahan olahan kosmetik. Berikut 11 manfaat jahe untuk kesehatan yang didukung oleh penelitian ilmiah. Mengandung gingerol   Gingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe. Gingerol memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.   Di antara manfaat gingerol adalah dapat membantu mengurangi stres oksidatif , yang merupakan hasil dari kelebihan jumlah radikal bebas dalam tubuh.   Atasi mual  Jahe banyak dipercaya jadi obat mual. Bahka

5 Mitos Tentang Rambut yang Sama Sekali Tidak Benar, Apa Saja?

 


Kira-kira sudah berapa kali kamu mendengar kalimat seperti 'Jika kamu mencabut satu uban, maka akan tumbuh 2 helai rambut uban' atau kalimat satu ini 'Dengan memotong rambut itu akan mempercepat pertumbuhan'.

Siapa sangka jika dua kalimat itu hanyalah beberapa mitos tentang rambut. Seorang penata rambut mengungkap bahwa dua kalimat di atas itu hanya mitos, ditambah 3 mitos berikut ini.

Melalui unggahan di akun TikTok rachelvalentinehair, ia mengungkap beberapa mitos rambut yang salah. Rachel juga mengatakan kalau beberapa orang pasti akan terkejut setelah mengetahui kebenarannya.

free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online

Dalam video itu, dia juga mengungkap kalau mitos ketiga selain kalimat di awal adalah rambut akan terbiasa dengan sampo yang sama. Kesalahpaham umum nomer empat ialah saat mewarnai rambut akan jadi lebih baik dalam keadaan yang kotor.


Mitos terakhir yang ia ungkap adalah ujung rambut bercabang bisa diperbaiki hanya dengan memotongnya.

Tentu saja unggahan video yang dibagikan oleh seorang penata rambut ini langsung banjir komentar dari warganet. Tak sedikit juga dari mereka yang malah berkonsultasi dengannya.

"Aku berencana mengecat rambutku besok, aku belum mencucinya sejak hari selasa. Haruskah aku mencucinya malam ini?" tanya seorang warganet.

Pertanyaan itu tentu mendapat respon langsung dari si penata rambut.

"Jika rambutmu sangat berminyak itu bagus untuk membuat barier, tapi kalau sedikit kotor itu bisa menjadi masalah," jawab si penata rambut.

"Aku juga sangat sering mendengar beberapa mitos yang kamu sampaikan, terima kasih atas informasinya," ujar warganet lain.

"Ini sangat berguna," tambah komentar salah satu warganet.

Sementara itu, hingga Minggu (3/9/2022) unggahan video itu setidaknya telah dilihat sebanyak 8,8 ribu penonton.

Komentar