Langsung ke konten utama

Khasiat Jahe Juga Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan, Apa Lagi?

  Jahe merupakan rempah yang termasuk dalam keluarga Zingiberaceae. Bukan hanya cita rasanya yang mampu memberikan kehangatan alami pada tubuh, jahe juga miliki segudang khasiat sehat lain. Tanaman ini masih satu genus yang sama dengan kunyit, kapulaga, dan lengkuas.   Rimpang atau batang bawah tanah adalah bagian yang biasa digunakan sebagai bumbu sehingga sering disebut akar jahe. Jahe dapat digunakan secara langsung, kering, hingga bubuk. Rimpang ini merupakan bahan yang sangat umum digunakan dalam resep, bahkan tak jarang digunakan ke dalam bahan olahan kosmetik. Berikut 11 manfaat jahe untuk kesehatan yang didukung oleh penelitian ilmiah. Mengandung gingerol   Gingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe. Gingerol memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.   Di antara manfaat gingerol adalah dapat membantu mengurangi stres oksidatif , yang merupakan hasil dari kelebihan jumlah radikal bebas dalam tubuh.   Atasi mual  Jahe banyak dipercaya jadi obat mual. Bahka

5 Makanan Ini Bisa Bantu Atasi Masalah Rambut Rontok

 

Bagi sebagian orang rambut merupakan aset berharga yang harus dijaga, rambut yang sehat akan menimbulkan suasana hati yang senang.


Umumnya, masalah yang dihadapi sebagian orang dengan rambut adalah kerontokan, dalam kondisi lebih ekstrem bahkan kerontokan juga bisa berujung pada kebotakan. Tentu, banyak orang akan merasa sangat terganggu jika rambutnya rontok.


Untuk mencegah kerontokan rambut, terdapat berbagai macam produk cukup bagus dan ampuh yang dapat mengatasinya. Tetapi, penangangan tersebut tidak akan berpengaruh jika tidak dicegah dari dalam.


Kesehatan rambut juga perlu dijaga dengan makanan sehat yang dikonsumsi seperti protein, asam lemak omega-3, dan berbagai macam vitamin.


Mengutip dove.com, berikut makanan yang kita konsumsi sehari-hari dapat membantu untuk mengurangi rambut rontok:


1. Telur


Telur merupakan bahan makanan yang mudah ditemukan sehari-hari. Telur memiliki kandungan biotin dan protein yang dapat memicu pertumbuhan rambut dan mengatasi rambut rontok. Sebagai catatan, dalam mengonsumi telur perlu disesuaikan dengan kebutuhan harian tubuh, karena telur juga mengandung kolesterol yang tinggi.


2. Bayam


Kandungan mineral dalam bayam seperti anti-oksidan dapat membantu mengatasi radikal bebas, hal tersebut mendorong kolagen untuk beregenerasi. Lewat proses tersebut, kulit kepala akan menjadi ternutrisi dan rambut akan cepat tumbuh.


3. Ikan berlemak


Ikan yang memiliki kandungan lemak omega-3 dan omega-6 seperti salmon, makarel, sarden, dan tuna juga mengandung antioksidan, vitamin B dan D, kemudian protein dan selenium. Bahan-bahan tersebut diyakini dapat membantu menumbuhkan rambut, menguatkan kepadatan keratin, serta mengatasi kerontokan.


4. Wortel


Wortel banyak mengandung vitamin A dan beta karoten, vitamin A berguna dalam meregenerasi sel-sel kulit dan rambut. Kandungan tersebut juga dapat menguatkan batang rambut, sehingga rambut kokoh dan tidak mudah patah.


5. Alpukat


Seperti ikan berlemak, alpukat memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 serta vitamin E yang dapat membantu memberikan nutrisi ekstra dan menjadikan rambut kuat, tidak gampang patang dan lebih berkilau.


Itu dia ragam makanan sehat yang dapat membantu untuk mengurangi kerontokan pada rambut.

free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online free online

Komentar